Aparat kepolisian membagikan masker dan hand sanitizer pada pengendara di jalan. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Jajaran Polres Buleleng melaksanakan Operasi Keselamatan Agung Tahun 2020, Selasa (7/4), di jalan Singaraja – Seririt, tepatnya di seputar traffic light Desa Banjar, Kecamatan Banjar. Operasi ini selain melibatkan 135 personel kepolisian, juga melibatkan pemerintah kecamatan dan desa setempat.

Operasi ini dipimpin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa bersama jajaran Muspika Banjar. Begitu operasi dibuka, para personel langsung menghentikan pengendara yang melintas. Pengendara ini diberikan masker gratis, hand sanitizer hingga helm ber-SNI gratis.

Tidak sampai lama, 100 pcs masker dan 100 botol hand sanitizer tuntas dibagikan. Selain itu, ada 20 buah helm SNI dibagikan kepada pengguna jalan. Menariknya, helm ini dijadikan hadiah kepada pengguna jalan yang mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Baca juga:  Pemain Judi Domino Ditangkap

Dalam operasi ini, personel polisi juga mengedukasi pengguna jalan tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan menerapkan social distancing selama masa darurat pandemi COVID-19.

Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, operasi dengan sandi Keselamatan Agung ini dilancarkan semua jajaran kepolisian. Atas instruksi itu, pihaknya melancarkan operasi ini dengan sasaran lebih kepada edukasi kepada pengguna jalan selain mematuhi tata tertib berlalu lintas, juga mengajak komponen masyarakat tetap mewaspadai penyebaran COVID-19. “Kami mengedukasi pengguna jalan memakai helm standar SNI dan tetap waspada menghadpai wabah COVID-19 ini dan tetap lakukan social destancing, sesuai imbauan pemerintah,” jelasnya. (Mudiarta/ balipost)

BAGIKAN