Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (22/1/2020). (BP/Antara)

MANGUPURA,BALIPOST.com – Semakin masifnya penyebaran COVID-19 berdampak pada jumlah kedatangan internasional di Bandara Ngurah Rai. Dilihat dari data yang dimiliki Angkasa Pura I, pengelola Bndara Ngurah Rai, jumlah kedatangan pada 10 hingga 12 Maret 2020 mengalami penurunan.

Jika dibandingkan dari periode sama tahun lalu, terjadi penurunan jumlah penumpang sampai 20 persen. Sementara untuk kedatangan domestik juga mengalami hal yang sama. Saat ini berangsur-angsur turun hingga 5 persen.

Dijelaskan Communication and Legal Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsannurohim, Sabtu (14/3), kedatangan penumpang di Terminal Internasional saat ini berkisar antara 10 sampai 11 ribu. Sementara periode sama tahun lalu, angkanya antara 13 hingga 15 ribu per hari.

Baca juga:  Candaan Penumpang Lion Air Gegerkan Bandara Ngurah Rai

“Jadi ada penurunan sekitar 20 persen pada 10-12 Maret,” kata Arie.

Ia menjelaskan penurunan penumpang ini dikarenakan dampak dari penyebaran COVID-19. Apalagi, virus ini sudah masuk ke Bali. “Mudah-mudahan wabah ini cepat teratasi dan kondisi di Bali kembali normal seperti sedia kala,” harapnya. (Pramana Wijaya/balipost)