Petugas melakukan investigasi insiden ditabraknya garbarata di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah pesawat mengalami insiden akibat menabrak garbarata di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (22/5). Kejadian ini terjadi pada pukul 09.30 WITA.

Menurut Stakeholder Relation Manager, Bandara Ngurah Rai, Taufan Yudhistira pesawat yang mengalami insiden adalah Batik Air ID 6506 rute CGK-DPS. Dalam insiden ini, crew dan penumpang dikabarkan dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka.

Baca juga:  Ledakan Balon Gas, 6 Jadi Korban

Pascakejadian tersebut, dilakukan investigasi lanjutan oleh Otoritas Bandara Wilayah IV dengan membawa bukti awal. Dijelaskannya, kronologi awal insiden yang menimpa pesawat yang mengangkut 4 orang crew dan 19 orang penumpang ini, berawal saat pesawat landing di Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu pukul 09.22 WITA.

Namun saat menuju area parkir, pesawat sudah berhenti tetapi tiba-tiba bergerak maju ke depan. “Kejadian insiden sekitar 09.30 WITA,” katanya melalui siaran pers, Minggu (23/5).

Baca juga:  Selain Tabanan, Kabupaten Ini Juga Masih Sisakan 1 Kasus Aktif COVID-19

Akibat kejadian ini lanjut Taufan, mesin pesawat sebelah kiri pada bagian atas mengalami robek akibat menabrak Garbarata. Pasca Insiden tersebut, Garbarata tetap dapat beroperasi normal. “Investigasi lanjutan dilakukan oleh Otoritas Bandara Wilayah IV dengan membawa bukti awal,” bebernya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *