Suasana simulasi UNBK yang digelar SMK Penerbangan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – SMK Penerbangan Cakra Nusantara melaksanakan Gladi Bersih/Simulasi UNBK pada Senin (24/2) dan Selasa (25/2) sesuai jadwal dari Kementrian Pendidikan. Sarana dan Prasarana di SMK Penerbangan Cakra Nusantara dari tahun pertama telah dipersiapkan sesuai standarisasi dalam aturan demi mendukung kegiatan UNBK.

Sebelumnya, SMK Penerbangan Cakra Nusantara secara rutin melaksanakan Simulasi UNBK guna melatih kemampuan dan mental Taruna-taruninya dan hasilnya dievaluasi secara bersama. Tak hanya itu, segala bentuk test baik tengah semester dan akhir semester dilakukan dengan Computer Asessment Test (CAT) secara online.

Faktanya dari angkatan pertama dan kedua menunjukkan peningkatan prestasi terbukti dengan nilai UNBK di atas rata-rata yakni dari 84% saat angkatan pertama menjadi 97% saat angkatan kedua dengan kelulusan 100%. “Kami sangat siap melaksanakan gladi bersih/Simulasi UNBK hingga UNBK nanti. Pihak sekolah sangat intens terhadap prestasi akademik taruna-taruninya, dengan pembelajaran 70% praktek dan 30% teori. Kami sudah membebaskan taruna/i kelas XII dari praktek sehingga dapat mempersiapkan diri dan fokus kepada UNBK dan USBN,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ni Luh Gede Dhanayasa, M.Pd. (Adv/balipost)