Senderan yang longsor mengancam keberadaan gedung SDN 6 Ubung, Denpasar Utara. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembangunan senderan di Tukad Badung Utara atau Dam Mertagangga yang sejak lama dinanti warga setempat, akan segera digarap. Kasi Pelaksana Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida Wayan Suteja yang ditemui, Kamis (6/2), mengungkapkan, proyek senderan ini sedang dalam proses tender.

‘’Bila semua lancar, dipastikan Maret mendatang sudah bisa digarap pekerjaan fisiknya,’’ ujarnya. Warga sudah sejak lama berharap senderan bisa dibangun di kawasan tersebut. Hal ini mengingat senderan di kawasan itu sudah ambrol dan mengancam keberadaan SDN 6 Ubung. Satu unit gedung di SDN 6 Ubung bahkan sudah dikosongkan demi keselamatan warga sekolah.

Sementara itu, Kepala SDN 6 Ubung Ni Luh Putu Sri Gunawati mengaku sudah mendengar ada rencana perbaikan senderan yang berada di belakang sekolah yang dipimpinnya itu. Mengingat, senderan tersebut mulai ambrol pada 2014 lalu. Kemudian pada 2017 kembali ambrol dan menggerus sebagian bangunan toilet sekolah. ‘’Akibat kejadian itu, tiga ruang kelas yang berada di pinggir sungai tidak difungsikan lagi,’’ ungkap Sri Gunawati.

Baca juga:  Diguyur Hujan, Dua Jembatan Desa Roboh

Saat ini pihaknya memiliki 400 siswa yang terdiri dari 13 rombongan belajar. Karena kekurangan ruang kelas, maka sekolah dijadikan dua shift. ‘’Nanti bila pekerjaan ini mulai dikerjakan, saya berencana untuk pinjam gedung di SDN 4 Ubung,’’ katanya. (Asmara Putra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.