DENPASAR, BALIPOST.com – Kegiatan sosialisasi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali Mewujudkan Bali Era Baru” di Wantilan Desa Adat Penarukan, Selasa (28/1) diawalipenyerahan Kalung Om Kara kepada para bendesa adat yang ada di Kecamatan Kerambitan.

Penyerahan dilakukan Ketua Yayasan Dharma Naradha (YDN), Satria Naradha. Kalung Om Kara ini selain berfungsi sebagai simbol identitas umat Hindu jufa memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Karena dapat memperbaiki kualitas darah dalam tubuh.

Juga menjaga stabilitas dan metabolisme sel, serta mengatasi gangguan tidur. Kalung ini juga mampu mengoptimalkan fungsi lever.

Kegiatan sosialisasi ini digagas Yayasan Dharma Naradha bekerjasama dengan Pemprov Bali, Bali Post, Bali TV dan didukung Sampoerna untuk Indonesia. Yayasan berkeyakinan melalui desa adat, budaya, tradisi, dan kearifan lokal Bali akan tetap kokoh dan terjaga kelestariannya. Dengan bersinergi, program ini akan dirasakan dan memberikan efek sosial dan ekonomi pada masyarakat luas selain guna pelestarian adat budaya di Bali.

Baca juga:  Bali Harmoni dan Damai

Dalam kegiatan ini, selain sosialisasi terkait program pemerintah provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali juga ada pelatihan pembuatan banten. Di Bali, banten merupakan kebutuhan pokok yang sehari-hari dipersiapkan di setiap rumah tangga. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.