Sejumlah rumah warga di Banjar Berawantangi rusak karena bencana angin kencang. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Belasan rumah di Banjar Berawantangi, Desa Tukadaya, Kamis (12/12) sore tersapu angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun belasan rumah mengalami kerusakan beragam.

Kejadian ini diperkirakan terjadi pada pukul 17.00 Wita saat hujan deras disertai angin kencang. Kapolsek Melaya Kompol I Ketut Wijaya Kesuma bersama Camat Melaya Kamis malam mengecek langsung ke TKP guna memastikan kondisi masyarakat yang terkena dampak angin kencang itu.

Dari pendataan awal ada 11 rumah warga di Banjar Berawantangi, Desa Tukadaya mengalami kerusakan dan 2 tempat suci (sanggah) juga mengalami kerusakan. Korban yang rumahnya rusak parah di antaranya I Made Sutama (rusak Atap Rumah dan Pelingggih), I Ketut Sunika (atap tiga bangunan), I Putu Widintara (rusak Atap Dapur, tembok dapur dan atap rumah), I Made Somoyasa rumahnya mengalami kerusakan di bagian atap Dapur, atap rumah, tembok rumah dan pelinggih.

Baca juga:  Jalur Pupuan Tertutup Longsor, BPBD Gianyar Kerahkan Alat Berat

Keterangan salah seorang warga, Made Sutama, saat hujan tiba sore hari, tiba-tiba sekitar setengah jam kemudian dari arah utara muncul gumpalan angin yang menurutnya itu angin puting beliung. Terjangan angin itulah yang merusak rumahnya hingga atap rumah dan salah satu Pelinggih miliknya hancur.

Hingga berita ini diturunkan warga masih membersihkan rumah mereka yang rusak. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.