TABANAN, BALIPOST.com – Hujan deras di Tabanan, Sabtu (13/4) malam menyebabkan longsor. Salah satunya Kecamatan Baturiti.

Longsor terjadi di Banjar Abianluang, Desa/Kecamatan Baturiti. Senderan bangunan milik I Nyoman Sudarsana jebol. Akibatnya, dapur dan kamar mandi amblas menimpa senderan rumah milik warga I Wayan Sueca dan pilar rumah milik I Putu Eka Naraya Saputra yang berada di bawahnya.

Beruntung kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Terkait kejadian itu, Perbekel Baturiti, I Ketut Matra Minggu (14/4) menerangkan, peristiwa terjadi Sabtu sore sekitar pukul 18.00 Wita. “Akibat senderan jebol, kamar mandi dan dapur milik Sudarsana juga ikut amblas,” terangnya.

Baca juga:  Tenganan Ditarget Jadi Desa Zero Waste Cities

Bangunan yang amblas itupun kemudian berimbas pada dua unit rumah warga yang berada dibawahnya. Sehingga menimpa senderan rumah milik Wayan Sueca sepanjang 8 meter dan tinggi 7 meter ambruk dan pilar rumah Putu Eka Naraya Saputra patah. “Bangunan dua warga yang kena ini ada dibagian barat, dak jebol ke barat,” ucapnya.

Terkait kejadian itu, warga beserta kepolisian dan TNI juga sudah bergotong royong mengantisipasi longsor ketika hujan turun. “Padahal bangunan dak ini baru dibangun 5 bulan lalu, mungkin karena tanah labil ditambah hujan deras jadi longsor,” bebernya.

Baca juga:  Dua Pasang Pratima di Kelurahan Banjar Jawa Digondol Maling

Selain di Baturiti, tembok penyengker SDN 1 Pesagi, Kecamatan Penebel juga ambruk, Jumat (12/4). Tembok penyengker roboh sepanjang 15 meter menutup jalan menuju arah Banjar Pegubugan Kangin, Desa Pesagi, Kecamatan Penebel, Tabanan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *