Sepeda motor trail bantuan untuk Babinsa di Jembrana diserahkan kemarin oleh Dandim kepada tujuh anggota Babinsa. (BP/istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah Bintara Pembina Desa (babinsa) Kodim 1617/Jembrana yang topografi wilayah binaannya sulit diberi bekal sepeda motor trail dinas. Sedikitnya ada tujuh unit sepeda motor KLX 150 bagi tujuh Babinsa diserahkan langsung Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Senin (7/10).

Dandim menyebutkan sepeda motor trail ini untuk menunjang tugas pokok terutama diwilayah binaan yang medannya cukup sulit. Motor dinas ini akan dipakai para anggota Babinsa untuk operasional memantau wilayahnya yang padat agar cepat ke lokasi.

Dandim juga menuturkan penyerahan 7 unit trail ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari pimpinan dalam hal ini Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) kepada Satkowil khususnya para Babinsa. “Kendaraan ini agar dipakai untuk menjaga dan memantau wilayah,” tegas Dandim.

Baca juga:  Melahirkan Prematur, Ditandu 4 Km untuk Capai Jalan Raya

Selain itu motor baru ini nanti dipakai untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran di lapangan serta mengoptimalkan tugas pokok Babinsa. Sehingga memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas ke Desa maupun ke Kelurahan binaannya terutama di wilayah binaan Babinsa yang memiliki medan agak sulit/terjal.

“Manfaatkan kendaraan dinas tersebut untuk tugas pokok Babinsa bukan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan yang tidak bersifat dinas. Utamakan dalam kedinasan dan melayani masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayahnya masing-masing demi Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegas Dandim 1617/Jembrana

Letkol Djefri juga berpesan kepada para Babinsa agar merawat kendaraan dinas ini seperti milik sendiri sehingga selalu dalam kondisi prima dalam menjalankan tugas. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.