Pembersihan - Babinsa Penyaringan membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan di Banjar Tengah. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang, Minggu (28/11) siang, menyebabkan sejumlah pohon dan penjor tumbang. Bahkan beberapa titik pohon yang tumbang hingga melintang menghalangi jalan. Seperti di jalan menuju Baluk serta di Banjar Tengah, Kecamatan Negara. Sehingga akses jalan desa sempat tersendat.

Di Banjar Tengah, sebuah pohon Kelor tumbang dan menghalangi jalan Bima, Kelurahan Banjar Tengah. Kebetulan saat kejadian, Babinsa Penyaringan, Serka I Putu Ariasa yang tengah melintas hendak pulang dari tugas, turun dan memangkas pohon yang melintang jalan tersebut. “Pohon melintang menghalangi jalan, sementara sudah kami potong dan akses jalan bisa dilalui lagi,” kata Ariasa.

Baca juga:  Pohon Timpa Rumah dan 2 Kendaraan

Selain itu, beberapa penjor warga juga roboh karena kencangnya angin. Dan akhirnya dipindah oleh warga. Kondisi cuaca ekstrim saat ini menurutnya patut diwaspadai. Terlebih banyaknya pohon-pohon di dekat rumah maupun jalan. Sebelumnya, BPBD Jembrana juga mengantisipasi dengan pemangkasan pohon perindang di sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk yang dinilai berbahaya. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *