Babinsa Kodim Tabanan memperoleh vaksinasi COVID-19 pada Selasa (2/3). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Babinsa (Bintara Pembina Desa) jajaran Kodim 1619/Tabanan divaksinasi dalam kegiatan tahap kedua setelah tenaga kesehatan. Terdapat 133 orang Babinsa jajaran Kodim 1619/Tabanan menerima vaksinasi di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Rindam IX/Udayana di jalan Kapten Piere Tendean Desa Banjar Anyar Kec. Kediri Tabanan, pada Selasa (2/3).

Kasdim 1619/Tabanan Mayor Infanteri Dewa Putu Oka seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengatakan seluruh babinsa yang memperoleh vaksinasi merupakan para Bintara Pembina Desa yang tersebar di 133 Desa di 10 Kecamatan dan 8 Koramil jajaran Kodim 1619/Tabanan.

Baca juga:  Mulai Hari Ini, RSUD Buleleng Tangani Pasien COVID-19 Berpenyakit Penyerta

Namun, ada 6 orang yang ditunda melaksanakan vaksinasi karena tidak memenuhi syarat. “Jadi yang sudah divaksin sebanyak 127 orang,” terang Kasdim

Untuk 6 orang yang ditunda tersebut, 2 orang hipertensi, 2 orang karena pernah terkonfirmasi COVID-19, 1 orang sakit indera penciuman berkurang dan akan segera di VCR Swab dan 1 orang karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Anggota yang lain yang belum menerima Vaksin akan dijadwalkan kembali sehingga seluruh personel Kodim 1619/Tabanan memperolehnya. “Sedangkan saya sendiri sudah langsung divaksinasi hari ini juga, tidak usah takut divaksin, mari kita sukseskan vaksinasi untuk mempercepat penanganan COVID-19,” pungkasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.