Penyerahan sepeda motor bantuan dari Kemenhan RI kepada Babinsa di Makodim 1611/Badung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan sepeda motor dinas parkir di halaman Makodim 1611/Badung, Jalan Sugianyar, Denpasar Barat, Senin (7/8). Sepeda motor bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI tersebut diserahkan ke Babinsa untuk mendukung pelaksanaan tugas dan mobilitas di lapangan.

“Pagi ini kita meksanakan penyerahan motor dinas dari Kemhan RI. Ini patut kita syukuri bersama karena merupakan salah satu wujud perhatian dari pimpinan, mengingat Kodim 1611/Badung merupakan satuan teritorial. Tentunya dengan adanya dukungan motor dinas akan mendukung tugas pokok di wilayah,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 1611/Badung, Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P.

Baca juga:  Korupsi DID Tabanan 2018, Penahanan Eka Wiryastuti dan Wiratmaja Diperpanjang

Menurut Dandim Teguh, jumlah motor dinas yang diserahkan 40 unit. Pembagiannya tidak merata karena menyesuaikan dengan tipologi wilayah serta jumlah desa/kelurahan di tiap Koramil. Letkol Teguh berharap Babinsa bisa langsung masuk ke wilayah atau ke desa binaanya untuk mendampingi kegiatan kemasyarakatan di wilayahnya masing-masing.

“Dengan demikian tugas-tugasnya bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Teguh menekankan agar selalu merawat dengan baik yang telah diberikan oleh negara. Itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan diingatkan juga agar semua prajuritnya mematuhi aturan berlalu lintas.

Baca juga:  Astra Motor Bali Berikan Service Hemat Dan Bagikan Masker Gratis

Usai penyerahan motor dinas dilanjutkan dengan patroli bersama ke wilayah binaan sebagai wujud kesiapsiagaan dalam mengawal situasi wilayah yang kondusif. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *