Peran aktif Babinsa yang ikut terlibat bersama Satgas COVID-19 dalam upaya menekan angka kasus. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Peran aktif Babinsa yang ikut terlibat bersama Satgas COVID-19 dalam upaya menekan angka kasus penyebaran COVID-19 di wilayahnya mendapatkan apresiasi Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto. Keterlibatan personelnya dalam penanggulangan pandemi COVID-19 ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam menekan kasus COVID-19 di Tabanan.

Lebih lanjut Dandim Tabanan menyampaikan, kontribusi positif yang telah dilakukan selama ini oleh jajaran Kodim 1619/Tabanan, sudah berjalan cukup baik. Seperti patroli pendisiplinan masyarakat mulai dari tingkat kabupaten hingga banjar.

Baca juga:  Laporkan Puluhan Kasus COVID-19 Baru, Kelurahan Ini Terbanyak Laporkan Warganya Terjangkit

Begitu juga kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian masker atau hand sanitizer, serta melakukan 3 T (Testing, tracing dan treatment), termasuk pengawasan pelaksanaan vaksinasi. “Di masa Pandemi COVID-19 saat ini kita berharap Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat yang ada di Desa agar selalu mampu memberikan terobosan-terobosan dan ide-ide terbaiknya untuk bersama-sama menekan kasus COVID-19 di desa masing-masing sehingga tujuan dari pelaksanaan PPKM skala mikro ini dapat tercapai,” jelasnya

Baca juga:  Lagi, Klaster Keluarga Sumbang Tambahan Kasus COVID-19 di Tabanan

Lebih lanjut Dandim mengatakan, para babinsa telah menerima pembekalan terkait pelaksanaan PPKM Mikro ini. “Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan di dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” harapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *