Kodim 1617/Jembrana menyambut Prajurit BKO Papua. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Jajaran Kodim 1617/Jembrana, Senin (27/12), menggelar tradisi satuan penyambutan personel usai tugas BKO di Kodam XVIII/Kaswari, Papua Barat. Tradisi penyambutan digelar untuk Serda Sarwo Edhie yang telah kembali ke kesatuan asal setelah melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter (Satuan Tugas Aparat Teritorial) selama satu tahun.

Penyambutan dipimpin langsung Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna diikuti seluruh perwira, bintara, tamtama serta PNS Kodim 1617/Jembrana. Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna mengatakan upacara penyambutan terhadap personel yang telah selesai melaksanakan tugas operasi merupakan tradisi satuan yang harus dilestarikan.

Baca juga:  Dari Korban Jiwa COVID-19 Bertambah hingga Rencana Pembangunan Bandara di Kubutambahan

“Ini sebagai bentuk ucapan selamat datang atas kembalinya personel di satuan asal dan sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah melaksanakan penugasan diluar Kotama,” kata Dandim.

Dandim Haruna menyampaikan apresiasi kepada Serda Sarwo Edhie karena berhasil menyelesaikan penugasan selama satu tahun. Sekembalinya dari penugasan, prajurit diminta untuk segera menyesuaikan terhadap tugas sehari-hari di Satuan.

Baca juga:  Sambil Sosialisasi, Polres dan TNI Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan 

“Hal-hal positif yang telah didapatkan selama penugasan hendaknya menjadi pengalaman berharga dan dapat dikembangkan di Satuan. Saya mengucapkan selamat kembali bergabung dan bertugas di Kodim 1617/Jembrana,” tandas Dandim Haruna.

Saat ini masih ada dua personil yang menjalankan tugas BKO di Kodam XVIII/Kaswari. Salah satunya diberangkatkan bulan lalu. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN