Sertijab Danramil dan Perwira staf di Kodim Jembrana dipimpin Dandim 1617/Jembrana. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah jabatan perwira di Kodim 1617/Jembrana dirotasi. Selain perwira staf, jabatan Komandan Rayon Militer (Danramil)juga mengalami pergantian. Serah terima jabatan Danramil dan Perwira Staf Kodim 1617 Jembrana dilaksanakan, Jumat (16/10) dipimpin Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna.

Sertijab ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap orang yang hadir diwajibkan menerapkan 3 M.

Menggunakan masker dan sebelum masuk ruangan diharuskan mencuci tangan serta selalu menjaga jarak. Sertijab dihadiri oleh Kasdim, Para Danramil dan Perwira Staf, Perwakilan Anggota yang diwakili oleh Para Bati TUUD Koramil serta PNS jajaran Kodim 1617 Jembrana.

Baca juga:  Adaptasi Era Baru, Pasar Tani Model Baru Diuji Coba

Dandim Haruna disela-sela sertijab mengatakan pergeseran dan rotasi jabatan di lingkungan TNI AD khususnya Kodim 1617/Jembrana dilakukan untuk penyegaran organisasi. Selain itu juga memberikan kesempatan personel untuk merasakan tour of duty dan tour of area sehingga mereka mendapatkan pengalaman baru dalam setiap penugasannya. “Untuk para pejabat segera menyesuaikan ditempat tugas yang baru karena tuntutan tugas dan tanggung jawab ke depan kepada TNI AD khususnya Kodim 1617/Jembrana” ujarnya.

Dalam pengabdian kepada bangsa dan negara di tengah Pandemi COVID-19 serta menyongsong perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2020 semakin kompleks. Diharapkan dengan jabatan baru hendaknya mampu menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja demi tercapainya tugas pokok Kodim 1617/Jembrana.

Baca juga:  Kodim 1617/Jembrana Sambut Prajurit BKO Papua

Serah terima jabatan kemarin di antaranya Danramil 01 Negara yang semula dijabat oleh Kapten Inf I Wayan Yudana diserah terimakan kepada Kapten Chb Drs. Karyanto yang semula menjabat Pasiter Dim. Selanjutnya Kapten Inf I Wayan Yudana menjabat sebagai Pasi Ops Dim. Pasiter Dim dijabat Kapten Inf I Nyoman Gede Andika yang semula menjabat Danramil 04 Pekutatan.

Kapten Inf Tri Winarto selanjutnya mengisi jabatan Danramil 04 Pekutatan. Sementara Jabatan Danramil 02 Mendoyo dijabat oleh Kapten Inf Agus Muhid yang semula menjabat Danramil 03 Melaya sedangkan pejabat baru Danramil 03 Melaya dijabat oleh Kapten Inf Supena dimana sebelumnya Kapten Inf Supena menjabat sebagai Danramil 02 Mendoyo.

Baca juga:  Sejumlah Pejabat di Polres Buleleng Dimutasi

Dandim Haruna juga mengharapkan jajaran untuk terus mensosialisasikan prokes COVID-19 dengan penerapan 3 M baik pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Tugas kita bersama bagaimana mencegah penyebaran COVID-19 dengan menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan,” tandasnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *