Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana melepas Serma Arianta yang melaksanakan tugas BKO aparat teritorial ke wilayah Kodam XVII Cenderawasih, Papua. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana melepas satu orang anggotanya untuk melaksanakan tugas BKO aparat teritorial ke wilayah Kodam XVII Cenderawasih, Papua. Kepada anggotanya itu, Dandim berpesan agar beradaptasi, memahami dan menghormati kultur, budaya, serta adat istiadat masyarakat di sana.

Anggota yang dilepas untuk melaksanakan tugas BKO ke Papua yakni Serma I Nengah Arianta. Dia selama ini bertugas sebagai Babinsa Desa Bantang, di Kecamatan Kintamani.

Baca juga:  Terlibat Dua Kilogram Ganja, Oknum Mahasiswa Terima Dipenjara 11 Tahun

Pelepasan dilaksanakan melalui upacara di lapangan Makodim 1626/Bangli. Dandim Letkol Suwardana menyampaikan ucapan selamat kepada anggotanya yang akan melaksanakan tugas BKO ke Papua.

Menurutnya tugas ini merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial. Dandim berpesan kepada Serma Arianta agar cepat mengenali situasi dan kondisi serta selalu tanggap dalam menyikapi perkembangan situasi di tempat tugas.

Baca juga:  Ini, Barang Bukti Disita dari Pentolan Ormas

“Laksanakan Binter di wilayah penugasan dengan menggunakan metode Binter yang benar dengan selalu mempedomani 5 Sikap Teritorial. Rebut simpati dan hati rakyat agar terjalin Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegas Letkol Suwardana.

Serma Arianta juga diminta mengaplikasikan semua pengalaman tugas yang sudah baik selama ini. Sehingga kehadirannya bisa diterima masyarakat setempat. “Tetap menjaga kesehatan dan faktor keamanan tanpa melupakan kewaspadaan sebagai seorang prajurit agar dalam pelaksanaan tugas territorial bisa berjalan lancar dan sukses,” pinta Letkol Suwardana. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  AKP Putu Edi Wirawan dan 3 Anggota Brimob Terluka Baku Tembak dengan KKB
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *