Komsos Kodim 1617/Jembrana bersama keluarga besar TNI. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Kodim 1617/Jembrana menggelar komunikasi sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT) di Makodim Rabu (15/7). Dalam kesempatan itu, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok memberikan pesan terkait Pandemi Virus Corona atau Covid-19. Dandim menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 telah berdampak di seluruh dunia termasuk Indonesia, bahkan seperti kasus yang terjadi di Secapa AD dan Pusdikpom Bandung yang menjadi Klaster baru penyebaran Covid 19.

Baca juga:  Spot "Selfie" di Buleleng Marak, DPRD Minta Ditata

Disela sela acara Dandim Jembrana juga menjelaskan tentang mewabahnya Virus Corona (Covid 19) terdapat satu orang dalam pengawasan yang dicurigai terpapar virus Corona. “Namun kita tentu berharap bahwa hasilnya negatif Coroba, untuk itu Dandim menghimbau agar tidak Panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang Dandim.

Terlebih saat ini musim penghujan dimana Penyakit DBD mulai juga mewabah untuk itu Dandim menghimbau kepada KBT dalam acara tersebut untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap sehat. Dalam komsos dengan tema Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian itu, juga disertakan materi dari Pasiterdim 1617/Jembrana Kapten Chb Karyanto tentang Bela Negara.

Baca juga:  Beri Inspirasi Generasi Milenial, IB Putu Dunia Luncurkan "Menembus Langit"

Bela Negara perlu ditumbuh-suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kapten Chb Karyanto juga menjelaskan tentang tugas pokok TNI, bahwa dalam undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara dibidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.