Kendaraan melintas di jalan menuju Pura Nangka yang sudah terkelupas padahal baru beberapa bulan dihotmix. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Akses jalan raya menuju Pura Penataran Agung Nangka, Bhuana Giri, Bebendam dan jalan Besang menuju Desa Ababi, Abang sudah beberapa bulan ini selesai dihotmix. Akan tetapi, jalan tersebut kini aspalnya sudah terkelupas dan bergelombang di sejumlah titik.

Berdasarkan pantauan, khusus untuk akses jalan menuju Pura Penataran Agung Nangka, Bebendem yang baru beberapa bulan dihotmix, kondisinya sudah rusak. Aspal di sejumlah titik lepas.

Kerusakan bervariatif, ada yang sedikit, ada juga yang besar. Tak hanya jalan menuju Pura Penataran Agung Nangka saja yang sudah rusak padahal baru beberapa bulan dihotmix, akses jalan Besang menuju Desa Ababi juga sama.

Di sejumlah titik hotmix aspalnya terkelupas. Aspal yang sebelumnya rata kini menjadi bergelombang. Tak sedikit, aspal yang lepas.

Baca juga:  Hujan dan Kendaraan Berat Pemicu Jalan Rusak 

Warga di Desa Ababi, Made menjelaskan, memang akses jalan yang ada di depan rumahnya baru selesai dihotmix sekitar empat bulan lalu. Tapi, sekarang kondisinya di sejumlah titik sudah rusak dan bergelombang.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Karangasem, I Ketut Prama Budarta mengatakan, pihaknya belum tahu adanya kerusakan jalan itu. Kata dia, khusus jalan di Besang memang baru dihotmix dan masih dalam masa pemeliharaan.

Sementara untuk di Butus masuk pemeliharaan rutin. “Kita sudah perintahkan staf untuk mengecek ke lokasi. Bahkan kita sudah hubungi rekanan untuk memperbaikinya,” jelas Prama. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.