Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Jalan rusak yang viral di media sosial akan dicek langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Rabu (3/5), Presiden dijadwalkan bertolak ke Provinsi Lampung, sekaligus untuk melihat kebijakan pemerintah daerah dalam menangani masalah itu.

“Gara-gara itu, kalau ada di medsos (media sosial) ramai, kita akan cek kebenaran dari policy, kebijakan dari pemerintah daerah dalam penanganan itu,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (2/5).

Baca juga:  Jokowi Sebut Maritim Jadi Kunci Perkembangan Ekonomi Nasional

Basuki mengatakan, Presiden berencana meninjau kondisi jalan di Lampung pada Rabu (3/5) esok. Basuki akan mendampingi Jokowi berkeliling untuk meninjau sekitar dua hingga tiga titik jalan yang rusak.

Menteri PUPR membantah bahwa instansi balai jalan di bawah Kementerian PUPR telah memperbaiki jalan di Lampung secara cepat, sebelum ketibaan Presiden. “Belum ada perintah itu. Tapi survei iya. Mungkin karena yang mau dikunjungi pak Presiden. Tapi pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah,” ujar dia.

Baca juga:  Jokowi akan Bahas Penanganan COVID-19 di KTT Luar Biasa G20

Jalan rusak di Lampung, tepatnya di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, menjadi sorotan di media sosial dalam beberapa pekan terakhir.

Jalan rusak di Lampung menjadi sorotan setelah kreator konten asal Kabupaten Lampung Timur, Bima Yudho Saputro, menyampaikan kritik soal pembangunan Lampung melalui Tiktok. Bima menyebut Lampung tidak kunjung mengalami kemajuan karena banyak jalan yang rusak. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN