DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah jalan yang ada di Denpasar masih ada yang rusak. Bukan saja jalan kota, namun tidak sedikit jalan rusak berstatus jalan lingkungan.

Karena itu, tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Denpasar kembali menganggarkan dana untuk perbaikan jalan. Sedikitnya pagu anggaran yang disediakan mencapai Rp 51 miliar. Peningkatan infrastruktur jalan tahun ini menyasar 11 ruas jalan.

Kabid Bina Marga DPUPR Kota Denpasar, Ida Ayu Tri Suci mengatakan di 2023 ini ada 11 titik perbaikan sesuai dengan skala prioritas. Pada 2023, pagu yang dianggarkan sebesar Rp 51 miliar lebih.

Baca juga:  Pendisiplinan Prokes, Polresta Kembali Bagikan Ratusan Masker

Selain peningkatan infrastruktur jalan kota, DPUPR juga  akan mengerjakan peningkatan infrastruktur jalan lingkungan yang berada di 33 desa atau kelurahan.

Terkait dengan realisasi, pengerjaan peningkatan infrastruktur jalan sudah semua berproses. Seperti di Jalan Nangka, yang diawali dengan perbaikan lubang dan perataan permukaan dan kini pengaspalan menyeluruh (overlay) ini sudah menyentuh progres awal 37,55 persen per tanggal 4 September 2023.

Bahkan, untuk kawasan Jalan Nangka Utara, overlay lapis pertama telah tuntas dan akan dilanjutkan di Jalan Nangka Selatan.

Baca juga:  Dinanti, Tindakan Nyata Janji Tolak Reklamasi Teluk Benoa

Kadis PUPR Kota Denpasar, AA Ngurah Bagus Airawata saat dikonfirmasi menjelaskan, proyek perbaikan atau peningkatan infrastruktur jalan di Jalan Nangka Kota Denpasar telah dimulai sejak bulan Juli lalu.

Pengerjaan saat ini masuk pada pengaspalan menyeluruh atau overlay tahap pertama.

Untuk diketahui, proyek perbaikan atau pengaspalan menyeluruh Jalan Nangka ini dikerjakan oleh PT. Anindita Konstruksi Jaya dengan nilai proyek sebesar Rp7 miliar lebih.

Baca juga:  Bansos Tak Ada Potongan, Gubernur Koster Sebut Kalau Dipotong Laporkan

Pengerjaan ini ditarget tuntas selama 120 hari kalender. adapun jalan yang diperbaiki mulai dari simpang Nalan Nangka-Jalan Kemuda hingga simpang Jalan Nangka-Jalan Veteran di depan Banjar Tainsiat. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN