SINGARAJA, BALIPOST.com – Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd melantik tiga wakil rektor (warek) periode 2019 – 2023 di Ruang Ganesha III Rektorat, Rabu (12/6). Mereka yang dilantik adalah Dr. I Gede Rasben Dantes, S.T.,M.T.I., Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd., dan Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd.

Rasben menjabat sebagai Wakil Rektor I menggantikan Prof. Dr. Ida Bagus Putu Arnyana, M.Si.. Ia sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan I Fakultas Teknik dan Kejuruan (FTK). Wakil Rektor II masih dipercayakan pada Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd., dan Wakil Rektor III dipercayakan pada Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd.

Suastra sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Undiksha menggantikan Dr. I Gusti Ngurah Pujawan, M.Kes. Pelantikan juga dilakukan untuk Direktur Pascasarjana yang baru, yakni Prof. Dr. I Gusti Putu Suharta, M.Si.

Rektor Prof. Jampel usai pelantikan mengungkapkan pemilihan wakil rektor tersebut dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan dipikirkan secara matang. Diharapkan ada komitmen yang sama dalam membangun lembaga, termasuk mempercepat mewujudkan visi Undiksha sebagai Universitas Unggul berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia pada tahun 2045. “Saya berharap semuanya bisa membawa Undiksha ke arah yang semakin baik. Bisa merealisasikan rencana strategis, rencana pembangunan jangka menengah maupun Renop. Termasuk dalam mewujudkan visi. Bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Pada jabatan periode 2015-2019, kata Jampel telah dilakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan kualitas lembaga. Mulai dari pencanangan tahun akreditasi, tahun publikasi, tahun teknologi informasi, maupun tahun internasionalisasi at home.

Baca juga:  Atlet Porprov Denpasar Jalani Tes Fisik Terakhir

Empat tahun ke depan atau periode 2019-2023, dirinya sebagai rektor universitas terbesar di Bali Utara ini telah mengusung visi mewujudkan Undiksha yang unggul berlandaskan Tri Hita Karana melalui internasionalisasi dan trend center university.

Jumlah warek kali ini berbeda dari sebelumnya yang sampai IV. Hal tersebut karena mengacu pada Organisasi dan Tata Kerja (OTK) lembaga.

Jumlah warek, salah satunya menyesuaikan dengan student body atau jumlah mahasiswa. “Kalau memang nantinya perlu ada warek IV, kami coba usulkan,” imbuh Jampel.

Rasben Dantes berkomitmen untuk mengemban amanah sebagai wakil rektor yang menangani bidang kerjasama dan akademik. Dirinya menginginkan Undiksha sebagai sebuah rumah untuk semua masyarakat internasional.

Tidak hanya bidang formal, tetapi juga non formal. “Seluruh prodi yang masih akreditasi B juga digenjot bisa naik menjadi A. Yang sudah A bisa terakreditasi internasional. Publikasi ilmiah juga begitu,” imbuhnya.

Warek Prof. Lasmawan juga menegaskan komitmen serupa. “Seiring dengan kepercayaan yang diberikan, astungkara saya bisa menjawabnya dengan kerja, kerja, dan kerja. Sesuai dengan sumpah jabatan,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Prof. Suastra dan Prof. Ngurah Suharta. Keduanya sepakat untuk mendukung pembangunan Undiksha sehingga menjadi perguruan tinggi yang semakin berdaya saing. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.