Suasana peluncuran penggunaan QRIS di RSUP Sanglah. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersama dengan BPD Bali meluncurkan penggunaan QRIS dan Virtual Account di RSUP Sanglah Denpasar pada Selasa (25/5). Kegiatan peresmian tersebut dilakukan dengan seremonial scan bersama oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Direktur Utama BPD Bali, Nyomam Sudharma, dan Direktur Utama RSUP Sanglah, dr. dr I Wayan Sudana MKes.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, dalam rilisnya, mengatakan QRIS selain mendukung penerapan protokol kesehatan serta mempermudah transaksi pembayaran, juga memberikan manfaat bagi pengelolaan rumah sakit. Seperti transparansi, transaksi tercatat langsung, efisien, serta mengurangi biaya pengelolaan uang tunai.

Baca juga:  Ini Hasil Rapid Test Warga Perum Pondok Galeria

Dengan peresmian di RSUP Sanglah pada hari ini, ia mengatakan daftar rumah sakit baik RS Pemerintah maupun swasta di wilayah Bali yang telah mengimplementasikan QRIS makin banyak. Antara lain Rumah Sakit Mata Bali Mandara, Rumah Sakit Bali Mandara, Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali, dan Rumah Sakit Puri Raharja.

Secara keseluruhan, hingga 11 Mei 2021, jumlah merchant yang menggunakan QRIS di Provinsi Bali mencapai 217.936 merchant. Meningkat sebesar 754% dibandingkan dengan awal tahun 2020 yang tercatat sebesar 25.493 merchant. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *