Persiapan pameran di Taman Budaya Candra Bhuana, Amlapura. (BP/nan)

AMALPURA, BALIPOST.com – Dinas Kebudayaan Kabupaten Karangasem tahun ini memindahkan lokasi pameran serangkaian HUT ke-379 Kota Amlapura. Jika sebelumnya diadakan di parkir timur GOR Amlapura, Kelurahan Padangkerta, pada 2019 ini pameran dilaksanakan di Taman Budaya Candra Bhuana.

Hasil pantauan, Minggu (9/6), persiapan pelaksanaan pameran untuk menyambut HUT Kota Amlapura sudah dimulai di Taman Budaya Candra Bhuana. Di sisi utara telah dibangun panggung menghadap ke selatan. Sementara di sisi timur dan selatan didirikan stan untuk tempat pameran pembangunan.

Kadis Kebudayaan Karangasem I Putu Arnawa menyatakan, lokasi pameran tahun ini memang dipindah dari lokasi sebelumnya di parkir timur GOR Amlapura ke Taman Budaya Candra Bhuana. Sebab, bakal ada pameran oleh peserta Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang lokasinya bersebelahan dengan tempat pamaren HUT Kota Amlapura di Puri Gede Karangasem.

Baca juga:  Juru Pakir Terminal Ditangkap Saber Pungli

Menurutnya, dipilihnya Taman Budaya Candra Bhuana sebagai lokasi pelaksanaan pameran tahun ini melalui berbagai pertimbangaan. Ia meyakini peserta dan pengunjung tidak akan merusak keberadaan taman. Sebab, peserta pameran dibatasi karena pihaknya ingin mengedepankan kualitas.

Sementara itu, Ketua DPRD Karanagsem I Nengah Sumardi tidak mempermasalahkan pameran dilaksanakan di Taman Budaya Candra Bhuana. Kendalanya hanya kesulitan lahan parkir mengingat antusiasme masyarakat untuk hadir pasti tinggi. “Yang penting taman tidak rusak nantinya,”katanya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.