Badung akan membangun Taman Delta di Dalung. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, akan membangun taman delta di Dalung, Kuta Utara. Penataan taman seluas 3594,20 meter persegi ini akan menjadi tempat objek wisata alternatif bagi masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, Ida Bagus Surya Suamba, Rabu (8/5) mengatakan pembangunan taman yang berdampingan dengan sungai tersebut merupakan inisiasi dari masyarakat. “Kami bangun taman delta konsepnya seperti taman kota. Ini usulan dari masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan taman delta satu paket dengan penataan sungai yang ada di sebelah taman. Proyek Belanja Modal Jalan, Irigasi dan Jaringan-Pengadaan Bangunan Pelengkap Irigasi Konsultansi Perencanaan-Penyusunan DED Pembangunan Taman Delta di Desa Dalung kini dalam proses tender di LPSE setempat. “Di taman ini nanti ada patung Dewi Gangga. Patung ini juga usulan dari masyarakat, jadi kami hanya mengerjakan saja,” katanya.

Baca juga:  HUT ke-58 Jokowi

Dikatakan, taman yang berada persis di jalur utama Dalung-Sempidi ini diperkirakan menelan dengan total anggaran Rp 13 miliar. “Sekarang masih ada review desain, kalau perencanaan saja Rp 5 miliar, tapi total keseluruhan menghabiskan Rp 13 miliar,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.