MANGUPURA, BALIPOST.com – Pembangunan Taman Delta yang kini diberi nama Taman Desa Dalung telah rampung. Sayangnya, taman yang terletak di Jalan Raya Dalung, Desa Dalung ini, belum dilengkapi dengan fasilitas areal parkir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung Ida bagus Surya Suamba tak menampik jika taman yang menelan anggaran 4,9 miliar rupiah dari APBD Badung itu belum dilengkapi fasilitas parkir. Namun, dia menyatakan, areal parkir rencananya akan dibangun di sebelah selatan jalan tersebut. Penataan taman sebagai di salah satu kawasan Kota Mangupura ini juga akan dilakukan di sebelah selatan jalan yang kini masih belum tertata.

Baca juga:  Kebakaran Gudang Sebabkan Bocah Meninggal, Labfor Polda Bali Gelar Olah TKP

Taman Desa Dalung terlihat megah. Selain ikon patung Garuda Jatayu, ada juga sejumlah ornamen lain seperti dua patung pewayangan dan ukiran khas kayon. Taman juga sudah dilengkapi pagar pembatas sehingga aman bagi anak-anak. Ada dua balai bengong atau balai bersantai yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Taman ini juga ramah disabilitas karena sudah dibangun jalur khusus, termasuk penambahan dua toilet. Sementara, untuk pengelolaan Taman Desa Dalung masih menunggu petunjuk kepala daerah. Karena menjadi jalur langganan macet, Surya Suamba menyarankan bagi warga yang mau berkunjung ke taman itu diharapkan tidak membawa kendaraan. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Pengurangan Sampah Plastik, Daging Kurban Gunakan Besek

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *