Sejumlah wisatawan berada di kawasan Pura Lempuyang, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pihak pengelola akan menutup objek wisata Pura Lempuyang yang terletak di Desa Adat Purwayu, Karangasem untuk wisatawan selama lima hari. Penutupan objek wisata tersebut karena pujawali atau piodalan.

Bendesa Adat Purwayu I Nyoman Jati, Senin (26/2) mengungkapkan objek wisata Lempuyang akan mulai ditutup untuk wisatawan, baik domestik maupun mancanegara selama 5 hari, sejak Rabu (28/2) hingga Minggu (3/3).

“Penutupan ini agar seluruh rangkaian dari pujawali di Pura Lempuyang dapat berjalan dengan lancar. Mengingat puncak pujawali akan berlangsung pada Kamis (29/2). Otomatis, masyarakat yang hendak melakukan persembahyangan pasti akan membludak,” ucapnya.

Baca juga:  Penyineban Usaba Dangsil, Daha-Truna Ngaturang 700 Banten Tegeh

Jati mengatakan, terkait dengan penutupan tersebut, dari pihak Desa Adat juga sudah menginformasikan kepada seluruh travel agent agar memberitahu kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke Pura Lempuyang pada saat pujawali untuk menunda dulu dan menjadwalkan ulang. “Objek wisata akan di buka kembali mulai Senin 4 Maret mendatang,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *