Ilustrasi. (BP/Dokumen Swara Tunaiku)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pelaku usaha kecil di tempat wisata di Kabupaten Badung mendapat angin segar dari pemerintah setempat. Pasalnya, Pemkab Badung melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan tengah merancang bantuan modal bagi pelakuk usaha kecil di objek-objek wisata dalam menyambut new normal.

Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Badung, Made Widiana, saat dikonfirmasi Rabu (17/6) mengatakan pihaknya tengah melakukan verifikasi terhadap usaha kecil di objek wisata yang akan mendapatkan bantuan stimulus usaha. “Iya… selain koperasi kami memang akan memberikan stimulus sebagai modal usaha awal pelaku usaha kecil di objek wisata,” ujarnya.

Menurutnya, dana bantuan Penerima Bantuan Stimulus Usaha (PBSU) bersumber dari APBD Badung sebesar Rp 1.880.000.000. Dana ini akan diperuntukan kepada 938 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki usaha di objek wisata.

“Tentunya dari 938 usaha kecil yang kami verifikasi belum tentu semuanya lolos, semuanya tergantung dari hasil verifikasi yang sudah kami lakukan sejak awal Mei lalu,” ungkapnya.(Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.