Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Lepas Kegiatan Fun Walk di Taman Kota Singaraja. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Ribuan masyarakat dari berbagai elemen di Kabupaten Buleleng mengikuti Fun Walk yang dilaksanakan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, di Taman Kota Singaraja, Minggu ( 12/11 ).

Kegiatan serentak yang berbarengan dengan sejumlah Kabupaten ini, sebagai upaya menggaet suara pemilih di Pemilu 2024 mendatang.

Usai kegiatan Fun Walk, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster mengaku kegiatan ini dilaksanakan serangkaian dengan hari ulang tahun partai dan menyongsong Pemilu Serentak mendatang. Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara serentak di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Buleleng, Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Klungkung.

Baca juga:  Seluruhnya Perempuan, KPPS di Puluhan TPS

“Sejumlah program yang dirancang oleh DPD PDI Perjuangan Bali. Pertama dilaksanakan Konsolidasi dengan sejumlah Kader se – Bali, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Fun Walk yang melibatkan masyarakat banyak. Bahkan nanti disaat masa kampanye sudah mulai, akan dilaksanakan konser Ganjar – Mahfud,”Kata Koster.

Bahkan Koster menginginkan masyarakat di Kabupaten Buleleng untuk memilih calon yang mempunyai komitmen dan perjuangan yang jelas. Dari tiga pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang ada, menurutnya sudah mempunyai kompetensi dan kemampuan yang mumpuni. “Masyarakat sudah bisa menilai kompetensi dan kemampuan dari ketiganya, saya kira masyarakat Buleleng sudah bisa menilai untuk kepentingan bangsa kedepan,”pungkasnya.

Baca juga:  Hari Terakhir, Tujuh Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Bali

Tentu saja, guna memenangkan pertarungan di Pilpres mendatang, Koster menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan Partai untuk turun ke masyarakat. Para kader ini diminta untuk lebih mendekatkan diri ke kaum milenial. “Kami tentu akan menyasar pemilih milenial di bali yang jumlahnya cukup besar. Kita menugaskan para kader legislatif dan simpatisan agar lebih berinteraksi dengan pemilih milenial yang jumlahnya 50 persen lebih,”imbunya.

Baca juga:  Mayoritas Jurkam Bacapres Ganjar dari Kalangan Muda

Selain itu, koster juga berharap dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang. Para Aparatur Sipil Negara ( ASN ) baik PNS, PPPk, TNI dan Polri Bersikap Netral, guna mewujudkan pemilu yang aman, damai, kondusif dan sukses. “ PDI Perjuangan sebagai partai terbesar di Bali, berharap agar pemilu serentak tahun ini semua tahapan bisa berjalan dengan aman dan kondusif. ASN juga kita harapkan supaya Netral,”tambahnya. (Nyoman Yudha/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *