AMLAPURA, BALIPOST.com – Polwan Polda Bali punya kegiatan khusus dalam rangka memperingati Hari Kartini. Sebanyak 3 pleton (90) Polwan Polda dan jajarannya dikerahkan untuk membersihkan Pasar Bebandem, Karangasem, Jumat (26/4).

“Kegiatan bakti sosial ini juga didukung Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan masyarakat setempat,” kata Koordinator Polwan Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Sasih, saat ditemui di Mapolda, Denpasar Timur.

Menurut AKBP Sasih, kegitan tersebut diikutk sekitar 500 orang, terdiri dari 3 pleton Polwan, 2 pleton Polki dan 3 pleton masyarakat. “Selain membersihkan areal pasar tradisional tersebut, kami juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. Bantuan tersebut berupa sembako, tas dan botol minuman yang terbuat dari bahan organaik atau nonplastik,” ungkapnya.

Baca juga:  OTT, Pungli Pengelola Boat Penyeberangan ke Jungut Batu

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelayanan kesehatan yaitu pengobatan gratis, samsat, pelayanan sidik jari dan pembuatan SKCK yang merupakan program pelayanan terpadu Polres Karangasem. “Selain memperingati Hari Kartini, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat setempat yang kurang mampu. Bupati Karangasem dan Camat Bebandem adalah Kartininya Karangasem,” ungkapnya.

Mantan Wakapolres Tabanan ini mengaku sangat bahagia karena masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Terutama warga berduyun-duyun memeriksa kesehatannya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.