JAKARTA, BALIPOST.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 secara resmi dibuka di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir dalam acara tersebut Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto.

Dalam ajang tersebut, Suzuki cukup banyak menyita perhatian pengunjung dan awak media. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyuguhkan tampilan spesial. Ada beberapa kendaraan yang diluncurkan, salah satunya adalah New Carry Pick Up.

Ya, berbicara masalah Carry Pick Up, Suzuki adalah rajanya. Sejarahnya, carry muncul pada tahun 1961 di Jepang. Lalu diwarisi DNA lainnya dengan model pertama 1976 ST 10.

Dan di Bali sendiri, pangsa pasar Suzuki penjualannya di atas 60%. Hal tersebut dibenarkan Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Suzuki juga membawa beberapa perubahan seperti New Carry Ambulance, New Carry Box, New Carry Angkutan Kota dan New Carry Moko (Mobil Toko) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Ke depan, sebagaimana disampaikan salah satu pimpinan Suzuki, pemasaran akan dikembangkan hingga 100 negara tujuan di seluruh dunia.

Terpisah, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menyampaikan, bertepatan dengan peluncuran global New Carry Pick Up, juga disampaikan penampilan Suzuki New Carry yang telah dimodifikasi. “Di IIMS 2019, New Carry Pick Up telah dirancang untuk dapat dimodifikasi ke berbagai jenis kendaraan multiguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” sambung Donny.

Dia mencontohkan, carry bisa digunakan untuk pertanian, nelayan, pedadang, bahkan juga untuk jualan angkringan karena sudah ada modifikasi khusus.
Dan mobil carry pick up ini sudah disalurkan di seluruh dealer di Indonesia.

Yang menarik, konsumen juga akan diberikan kemudahan untuk membayar uang DP, yakni sekitar 20% plus biaya administrasi. “Hanya dengan Rp 30 juta sudah bisa dibawa pulang,” tandas Makmur.

Baca juga:  Diluncurkan di Bali, New Sx4 S-Cross Usung 10 Fitur Baru

Untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi penggunanya, Kendaraan niaga ini juga dilengkapi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

Perihal keamanannya, di Suzuki New Carry Pick Up juga disematkan fitur Immobilizer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan dan dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang.

Sementar Seiji Itayama, President Director PT SIS mengatakan, Carry Pick Up lebih dari sekadar mobil. Carry Pick Up adalah kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia.

Kualitas mobil ini telah teruji karena ikut berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976. Untuk itu, pihaknya terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dengan meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up. “Kami harap generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha,” katanya.

Harapan Seiji Itayama tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Suzuki New Carry Pick Up hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. (Miasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.