DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, memenuhi undangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. Undangan tersebut untuk memonitoring kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa tempat di wilayah Bali, Selasa (16/4).

Pangdam beserta rombongan bertemu dengan beberapa pejabat dari FKPD Provinsi Bali dan Polda Bali di Kantor KPU Provinsi Bali, Denpasar. Tujuan dilaksanakannya pemantauan di beberapa TPS tersebut adalah untuk memastikan kesiapan TPS dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu, khususnya di Bali sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Pangdam bersama rombongan mengunjungi beberapa TPS, antara lain ke TPS 51 di Banjar Celagi Gendong dan TPS 30 di Banjar Pemedilan. Kemudian di TPS 1 dan 2 di Desa Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, TPS 5 di Banjar Mengwi, Desa Sibang Gede dan TPS 15 di Banjar Tengah, Kelurahan Lukluk, Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Mencoblos Rekam Jejak Digital

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., mengatakan dalam pemantauan tersebut Pangdam ingin memastikan kesiapan TPS-TPS untuk pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada Rabu (17/4). “Bapak Pangdam berkesempatan berbincang dengan beberapa petugas TPS dan mengapresiasi kinerja mereka,” ujar Kapendam.

Hasil dari pemantauan oleh Pangdam, petugas TPS sudah memahami prosedur yang ditetapkan KPU. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.