DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus pencurian terjadi di Jalan Gunung Soputan, Gang Ulun Sui No. 14 A, Denpasar Barat (Denbar), Senin (15/4) pukul 10.30 Wita.  Pelakunya, I Made Parta alias Ogloh (29) dan sempat dihajar massa hingga kritis.

Kejadian ini sempat viral di medsos. “Pelaku masih dirawat di rumah sakit,” kata Kapolsek Denbar AKP Johannes Nainggolan.

Kronologisnya, menurut Kapolsek Johannes,  pada saat kejadian korban, Ferri Sukhoiri (48) sedang bekerja dan rumah dalam keadaan kosong. Pukul 10.30 Wita korban pulang dan dilihatlah jendela kamarnya terbuka.

Korban lalu mengecek ke dalam kamar tidurnya dan dilihatlah pintu lemari sudah dalam keadaan terbuka, berantakan serta beberapa tas berisikan uang dan perhiasan hilang. Pada saat bersaamaan istri korban pergi ke kamar mandi dan kaget melihat ada orang di sana.

Baca juga:  Pemotor Dikeroyok Hingga Kritis

“Korban lalu minta bantuan masyarakat untuk mengamankan pelaku. Saat warga datang ke TKP, pelaku langsung kabur, ” ucap mantan Kapolsek Kuta Utara ini.

Warga langsung mengejarnya. Sambil lari pelaku sempat melempari warga pakai batu. Tak lama kemudian polisi datang dan ikut mengejar pelaku.

Pengejaran terus dilakukan, sampai akhirnya pelaku beralamat di Jalan Hayam Wuruk Gang Subak Baru, Denpasar Timur ini  berhasil  diringkus. Massa yang emosi langsung menghajar pelaku  hingga kritis.

“Korban kehilangan uang  Rp 4,5 juta,  perhiasan emas berupa satu buah gelang dan liontin. Akibat kejadian ini korban mengaku rugi Rp 9 juta,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.