Saya langsung saja dalam hal ini menyampaikan apresiasi terhadap gebrakan Pemprov Bali di bawah Gubernur Bali Wayan Koster untuk menuju Bali yang harmoni dan damai. Dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, saya berharap Bali memang menuju jalan yang benar untuk menjadikan Bali sebagai pusat budaya dan peradaban yang mataksu.

Saya dan mungkin juga sebagian besar masyarakat Bali kini menaruh harapan besar terhadap peluang terjadinya perubahan yang signifikan dalam Bali era baru ini.

Gubernur Koster menurut saya sudah melakukan langkah–langkah yang jelas dalam menyelamatkan Bali. Untuk itulah, tinggal adanya penguatan dan dukungan dari rakyat Bali dan para politisi yang sekandang maupun kader lintas partai. Jika ini terbangun, saya yakin  target-target pembangunan Bali akan lebih cepat dicapai.

Tentu akan menjadi ironis jika dalam pemerintahan Bali era baru kali ini ada jajaran partai dan birokrasi yang melakukan langkah–langkah penghambatan. Mudah-mudahan gerakan menyelamatkan budaya, alam, dan manusia Bali ke depan berada di jalur yang benar dan lancar.

Baca juga:  Ketimpangan Investasi Bisa Jadi Bom Waktu

Saya juga berharap para pengusaha yang selama ini mendapatkan keuntungan besar dari investasinya di Bali ikut menjaga Bali. Mari berkontribusi untuk Bali dalam menjaga Bali. Jangan hanya mengejar target-target ekonomi di Bali, namun beban pewarisan budaya dan tradisinya dibiarkan ditanggung oleh krama Bali.

Gubernur saya pikir harus segera mengumpulkan para pemilik modal atau investor di Bali untuk diajak ikut mendukung gerakan menuju Bali yang harmoni dan damai. Harus ada kesadaran dari para pemilik modal untuk ikut berdonasi menjaga Bali, sebagai ruang bisnis mereka.

I Wayan Arsana

Gianyar, Bali

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.