Kornelis Kwangu Langu. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tiga petinju Denpasar yakni Kornelis Kwangu Langu di kelas lauang (49 kg), kemudian Julio Bria di kelas bantam (56 kg), serta Gregoriuis Ghed Dende di kelas welter ringan (64 kg) dipanggil memasuki pelatnas SEA Games, di Kupang, NTT, akhir Januari nanti. Pelatih Yulianus Leo Bunga, di sela-sela melatih asuhannya, di Sasana Adi Swandana Boxing Camp (ASBC), Panjer, Senin (21/1), menerangkan, Kornelis dan Julio mendulang emas pada Kejurnas 2-2018, di Lampung, Desember 2018.

Sedangkan Gregorius Gheda Dende meraih perunggu. “Kornelis dan Julio masuk Tim A. sedangkan Gregorius masuk Tim B,” tutur Yulianus.

Baca juga:  Harik Belum Dipanggil Pelatnas SEA Games

Dikemukakan, seorang lagi petinju Denpasar Krispinus Mariano W yang merebut perak di kelas layang ringan (46 kg) tidak dipanggil mengingat kelas tersebut tidak dipertandingkan pada hajatan multievent dua tahunan antarnegara di Kawasan Asia Tenggara, yang digelar di Filipina. Yulianus berharap, asuhannya bisa masuk skuad inti timnas SEA Games.

Sementara Kornelis optimis dirinya masuk tim inti. Apalagi di kejurnas, Kornelis menaklukkan pesaingnya Maro Kali (NTT), sedangkan di semifinal, mengalahkan Ingatan llahi (Riau). Kornelis penah menyabet emas saat terjun d SEA Games Singpura (2015), dan merebut perak pada SEA Games di Myanmar (2013).

Baca juga:  PLN Gandeng Komunitas EV Lakukan Aksi Sosial dan Lingkungan

Di sisi lain pelatih pelatnas I Gusti Made Adi Swandana menyatakan timnas SEA Games dibagi tiga, yakni A, B, dan C. “Petinju yang turun di kelas yang sama, akan sparing dan terus diadu, hingga mememukan yang terbaik di kelasnya,” katanya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *