Sayu Bella Sukma Dewi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Atlet balap sepeda andalan Bali Sayu Bella Sukma Dewi, saat ini berlatih bersama atlet pelatnas di klub ‘Bolo 1.000’ Sidoarjo, Jawa Timur. Sayu Bella sukses mengawinkan dua keping emas di nomor Cross Country Olympic (XCO) dan Cross Country Relay (XCR), pada SEA Games Kamboja 2023.

Bahkan, pada Babak Kualifikasi (BK) pembalap asal Denpaaar ini, menyabet emas dan juara XCO, serta tidak boleh turun di nomor lainnya, sebagaimana atlet pelatnas. “Kami masih menunggu peraturan PON, apakah Sayu Bella bisa turun dua nomor, atau hanya satu nomor,?” tanya pelatih balap sepeda Denpasar Nengah Sudira, di Denpasar, Minggu (19/11).

Baca juga:  Asops Kapolri Tinjau Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk

Selain Sayu Bella, Denpasar juga meloloskan Pande Made Jaya Sedana Putra dan Ida Ayu Manik Laksmi Dewi. Sedangkan kabupaten lain di Bali, meloloskan Dimas Tegar Bagaskara, Chenda Ramdani, I Putu Harsa Pawitra, serta Gede Agusta Nugraha Wijaya, sehingga totalnya Bali meloloskan tujuh atlet balap sepeda ke PON. Trio pelatih tim balap sepeda Bali, yakni I Made Setiawan, Nengah Sudira, dan Ketut Sudayasa.

Baca juga:  Usai Jalani Masa Penahanan, WN Australia Dijemput Imigrasi

Dijelaskannya, Kejurnas Balap Sepeda di Palangkaraya, Kalteng, melombakan cross country eliminator (XCE), namun Sayu Bella tidak berlaga, sebab bukan nomor spesialisnya. “Saya juga berharap, pembalap Bali lainnya juga berpeluang membawa pulang medali di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut,” kata Sudira. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *