Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) saling berjabatan tangan dalam sebuah kesempatan makan bersama yang diunggah oleh Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya pada Kamis (25/4/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Untuk tim nasional Indonesia, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengatakan dirinya bersama pelatih Shin Tae-yong (STY) sepakat melanjutkan kerja sama hingga 2027.

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” ujar Erick melalui unggahan di akun instagram pribadi: @erickthohir seperti dikutip di Jakarta, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (25/4).

Baca juga:  Ditingkatkan, Penguasaan Teknologi Digital Perempuan

Kontrak STY sebelumnya berakhir pada Desember 2023. PSSI lalu memperpanjang kontrak jangka pendek untuk pelatih asal Korea Selatan itu selama enam bulan dengan target meloloskan dua timnas, timnas senior dan timnas U-23 ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 yang dua-duanya dimainkan di Qatar.

Sebelumnya, Erick Thohir memberikan sinyal positif akan memberikan perpanjangan kontrak kepada pelatih STY setelah pelatih 53 tahun itu memenuhi target yang diberikan PSSI.

Baca juga:  Perseden Jajal Timnas U-19 di Dipta

Setelah timnas Indonesia mengalahkan Jordania dengan skor telak 4-1 dalam laga yang berlangsung pada Minggu (21/4), Erick Thohir pun melempar pertanyaan kepada pemain Garuda Muda di ruang ganti. “So coach (Shin Tae-yong) stay with us?,” ujarnya.

Pertanyaan itu disambut dengan jawaban Rizky Ridho dan kawan-kawan: “Yeah (setuju kontrak STY diperpanjang)” dan Erick merespon jawaban itu dengan memeluk STY.

STY tersenyum dan suasana di ruang ganti tim seketika tumpah ruah dengan teriakan “Shin Tae-yong, Shin Tae-yong”.

Baca juga:  Kunjungan Wisata ke Bali Meningkat, Kerja Sama Stakeholder Tangani Narkoba Diperlukan

Pada Kamis (25/4), Erick mengunggah sebuah foto bersama-sama dengan STY menikmati hidangan makanan serta tulisan yang menyatakan bahwa keduanya sepakat untuk melanjutkan kerja sama untuk timnas Indonesia hingga 2027.

Kesepakatan itu terjadi menjelang laga timnas Indonesia melawan Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada Jumat (26/4). (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *