Suasana kongres PSSI Bali pada 2014. (BP/dok)

 

DENPASAR, BALIPOST.com – Dipimpin Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. I Nyoman Sumanajaya, rapat koordinasi pengamanan kongres tahunan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dilaksanakan di Mapolda, Jumat (18/1). Terkait kegiatan ini Polda mengerahkan 220 personel.

Kongres ini akan digelar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, pada tanggal 20 Januari 2019. Kombes Sumanajaya menyampaikan, Polda Bali akan menggelar Operasi Gapura Agung-I untuk mengamankan jalannya kongres PSSI ini. Pihaknya akan menerjunkan sebanyak 220 personel terdiri dari Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polres Gianyar. Ratusan personel tersebut akan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing.

“Operasi Gapura Agung-I akan dilaksanakan  dari tanggal 19 sampai 20 Januari 2019. Yang dikedepankan adalah kegiatan preventif didukung dengan preemtif, intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Kongres Tahunan PSSI 2019 serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman,” ujar mantan Direktur Intelkam Polda Bali ini.

Baca juga:  PS Badung Menang Tipis

Menurutnya, Polda Bali sudah siap mengamankan kongres tahunan PSSI ini. Meskipun tidak ada membahas agenda besar, tapi pihaknya tidak boleh underestimate dan akan tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal dan sesuai SOP (Standar Operasi Prosedur).

Kongres PSSI merupakan kegiatan rutin tahunan yang akan dihadiri sekitar 250 orang terdiri dari pengurus liga 1, 2, 3, asisten provinsi (Asprov) dan peninjau. Selain itu  akan dihadiri Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara, Kemenpora RI dan Pengurus FIFA.(kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.