Tim Padangtegal FC U-15. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kesebelasan Padangtegal FC Ubud U-15 berhasil menekuk lawannya Bali United dengan skor 2-1, dalam babak final piala Soeratin, di Lapangan Mengwi, Badung. Atas hasil ini, Padangtegal berhak merebut gelar juara Piala Soeratin U-15 Regional Bali, sekaligus mewakili Bali ke putaran nasional.

Sebelumnya, Padangtegal juga unggul atas Bali United dengan skor 2-0. Kedua gol kemenangan Padangtegal hasil tandukan Dika, serta sepakan Alif di babak kedua, mampu menggandakan kemenangan menjadi 2-0. Koordinator Pelatih Wayan ‘Gading’ Sugiarta, di Gianyar, Rabu (8/11) menyatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu kabar putaran nasional. “Kami mendengar informasi putaran nasional dihelat di Yogyakarta, tetapi kami masih menunggu kepastian,” ucap Wayan Gading. Yang jelas, hadiah bagi tim juara akan diserahkan di Tabanan, Minggu (12/11).

Baca juga:  Survei, Ini Pasangan Capres/Cawapres Pilihan Terbanyak Responden

Sambil menunggu turunnya jadwal, kata dia, skuad Padangtegal U-15 tetap berlatih dipoles trio pelatih Made Pasek Alit, Hary Wandira, dan Putu Liong. Para pelatih mengaku bangga atas penampilan asuhannya. “Kemenangan yang kami raih hingga merebut gelar juara ini, berkat kerja keras anak-anak di lapangan hijau,” ucap Putu Liong.

Pasek Alit menyatakan dua tahun silam, tim ini juga mewakili Bali ke putaran nasional Piala Soeratin U-13. Sukses ini juga lantaran anak-anak menjalankan instruksi, taktik dan strategi, serta semangat juang tinggi sepanjang pertandingan.

Baca juga:  Seleksi East Bali Untuk Piala Soeratin dan Liga 3

Koordinator Pelatih Wayan Gading, mengemukakan, tim ini murni milik desa dimanajeri Made Sumendra, dan mampu merebut juara Regional Bali, serta selanjutnya mewakili Bali ke putaran nasional. “Anak-anak biasa berlatih di Lapangan Wanara Mandala Krida Ubud,” kata Gading.

Ia menilai, Dika dan kawan-kawan sering juara sejak U-13, seperti turnamen di Jateng, di Denpasar, termasuk di pusat latihan Bali United di Pantai Purnama, Sukawati. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Mengenang Raja Gianyar, PMK Gelar Bedah Buku
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *