Bupati Karangasem I Gede Dana membuka secara resmi kejuaraan sepak bola antar pelajar SMA/SMK yang bertajuk Bupati Karangasem Cup II yang akan dilaksanakan di Lapangan Yowana Wijaya Amlapura, pada Kamis (9/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem I Gede Dana membuka secara resmi kejuaraan sepak bola antar pelajar SMA/SMK yang bertajuk Bupati Karangasem Cup II yang akan dilaksanakan di Lapangan Yowana Wijaya Amlapura, pada Kamis (9/11). Dalam ajang itu, bupati berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan untuk pembinaan olahraga khususnya sepakbola di Karangasem agar terus maju dan berkembang ke depannya.

Bupati I Gede Dana, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kembali dilaksanakannya kejuaraan sepak bola antar pelajar SMA/SMK yang bertajuk Bupati Karangasem Cup II ini. Diharapkan, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk pembinaan olahraga khususnya sepakbola di Karangasem agar terus maju dan berkembang ke depannya.

Baca juga:  Fano Berpisah dari Bali United

“Kegiatan ini harus berkesinambungan, karena untuk memajukan olahraga khususnya sepakbola tidak bisa dilakukan sekali, harus terus menerus. Kejuaraan itu merupakan kesempatan besar untuk menunjukkan kualitas dan menjadi kebanggaan sehingga ke depan bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi,” ujar Gede Dana.

Bupati Dana mengatakan, dukungan Pemerintah Kabupaten terhadap sepakbola di Karangasem tidak tanggung-tanggung. Di bawah kepemimpinannya, pihaknya telah memperjuangkan pembangunan stadion. Dukungan ini tidak hanya diharapkan berdampak positif pada pertandingan sepak bola itu sendiri, tetapi juga memberikan dorongan bagi pertumbuhan olahraga di tingkat lokal serta menggali potensi pemain muda berbakat dari daerah. “Kalau olahraga maju, maka perekonomian warga juga ikut menggeliat,” katanya.

Baca juga:  Kasus Bertambah di Karangasem, Empat Desa/Kelurahan Catatkan Warga Terpapar COVID-19

Dia menjelaskan, pada tahun 2024 mendatang, pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap lapangan Yowana Wijaya ini. Mulai dari lapangan, pagar dan sarana pendukung yang lainnya. Termasuk melakukan perbaikan terhadap semua lapangan yang ada di masing-masing kecamatan pada 2025 mendatang. “Karena selain untuk sepak bola, lapangan sepak bola juga dapat dipakai olahraga yang lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Karangasem, I Kadek Sujanayasa mengatakan, untuk kejuaraan sepak bola antar pelajar SMA/SMK yang bertajuk Bupati Karangasem Cup II tahun 2023 ini diikuti tujuh tim, yakni SMA N 1 Kubu, SMAN 1 Amlapura, SMAN 2 Amlapura, SMAN 1 Rendang, SMAN 2 Abang, SMAN 3 Amlapura, SMA N 3 Kubu.

Baca juga:  Tekan Laju Inflasi, Pemkab Karangasem dan TP PKK Provinsi Gelar Pasar Rakyat dan Pasar Gotong Royong

“Ajang ini dipergunakan untuk pencarian bibit pemain yang nantinya akan mengikuti Porprov Bali pada 2025 mendatang. Kami harap kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar tidak ada hambatan yang dapat menghambat jalannya kegiatan ini,” harap anggota DPRD Karangasem ini. (Adv/balipost)

BAGIKAN