Sejumlah pemain sepak bola usia dini siap bertanding di SSB Turnamen. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Asosiasi Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Denpasar, menggelar turnamen usia dini mulai U-8, U-10, dan U-12, di Lapangan Pica, Sanur, 28-30 Desember. Peserta yang ikut menyemarakkan kejuaraan akhir tahun ini, bukan hanya datang dari Kota Denpasar, tetapi juga dari Badung, Batubulan, sampai Jembrana.

Bidang Pertandingan Wayan Suwandhi, di Denpasar, Rabu (27/12), menerangkan, pihaknya ingin memberikan wadah bagi pesepak bola belia, sebab selama ini mereka hanya sekadar berlatih di SSB. “Saya kira anak-anak itu tak cukup cuma berlatih, namun perlu bertanding,” ucap Suwandi.

Baca juga:  Gubernur Koster Angkat Bicara Soal Demo Mahasiwa Berujung Bentrok

Ia menjelaskan, untuk kategori U-8 dimeriahkan 14 tim, U-10 diikuti 16 tim, sedangkan U-12 melibatkan 22 tim.

Sementara panpel menetapkan durasi pertandingan untuk U-8 selama 7,5 menit x 2, U-10 lamanya 10 menit x 2, sedangkan U-12 waktunya 12,5 menit  2. Ia berharap, melalui turnamen ini muncul bibit-bibit pesepak bola berbakat dan bertalenta. “Bahkan, kami siap memasok pemain ke Askot Denpasar maupun Perseden,” jelasnya.

Baca juga:  Dampak Cuaca Ekstrim, Waspadai Tanah Longsor

Panpel memberikan hadiah kepada tim semifinalis untuk juara 1, 2, 3, dan 4 tanpa menobatkan pemain terbaik maupun pecetak gol terbanyak. “Melalui turnamen ini, pelatih juga bisa memberikan evaluasi terhadap penampilan asuhannya,” kata Suwandhi. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *