Gubernur Bali, Wayan Koster saat menjamu seluruh club peserta IYC 2023, di Jaya Sabha, Denpasar, Sabtu (12/8). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menuai pujian dari mantan pemain sepak bola Timnas Spanyol yang bermain di Real Madrid pada era 90- 2000an, Michel Salgado. Atas kepemimpinan Wayan Koster, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini sukses menggelar kejuaraan sepak bola International Youth Championship (IYC) 2023 U-20 yang berlangsung dari tanggal 7 – 14 Agustus 2023 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar dengan menghadirkan club sepak bola ternama di dunia ke Bali. Seperti, Real Madrid CF (Spanyol), Barcelona FC (Spanyol), Kashima Antlers (Jepang), dan Bhayangkara Presisi FC (Indonesia) mendapatkan pujian dari pemain bola dunia legendaris Real Madrid era 90-2000-an, Michel Salgado.

Promotor Turnamen Sepakbola IYC 2023 U-20, Michel Salgado, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Koster, karena di tengah padatnya kegiatan pemerintahan Murdaning Jagat Bali, akhirnya seluruh pemain U-20 dari Real Madrid CF, Barcelona FC, Kashima Antlers dan Bhayangkara Presisi berkesempatan bertatap muka di Jaya Sabha, Denpasar bersama Wayan Koster dalam acara jamuan makan siang, Sabtu (12/8).

“Kami mewakili delegasi Real Madrid dan Barcelona mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wayan Koster selaku Gubernur Bali, atas keramahtamahan yang diberikan oleh Bali sebagai tuan rumah IYC 2023. Bali telah menunjukkan dirinya sebagai salah satu pulau terindah di dunia. Panitia pelaksana dan pihak keamanan juga telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada kebutuhan semua delegasi. Saya akui, salah satu turnamen paling seru dengan jumlah gol terbanyak terjadi di Bali dan sangat menghibur dengan performa yang sangat baik dari setiap tim,” ujar Michel Salgado.

Baca juga:  Buang Limbah ke Sungai, Didenda  Rp 1 Juta

Michel Salgado berharap turnamen sepak bola internasional IYC 2023 U-20 yang terselenggara di Bali, tidak hanya menjadi yang terbaik di Indonesia dan di Asia, tetapi menjadi referensi turnamen bagi dunia untuk usia dibawah 20 tahun. Dipastikan untuk tahun-tahun ke depan akan meningkat lagi jumlah peserta yang ikut dalam turnamen bergengsi ini. Dimana, tahun depan rencananya akan menghadirkan 6 tim sepak bola dunia.

Gubernur Koster mengucapkan selamat datang di Jaya Sabha, Bali kepada seluruh pemain, pelatih, dan official dari Real Madrid CF, Barcelona FC, Kashima Antlers, dan Bhayangkara Presisi FC. Dikatakan, Bali merupakan Pulau Dewata dengan alam yang indah, masyarakat yang ramah dan memiliki keunikan budaya. Sehingga Bali menjadi sangat terkenal dunia, dan Bali menjadi obyek wisata utama di dunia.

Baca juga:  Kakek dan Cucunya Terancam Dikeluarkan Dari Desa Adat Undisan

Mewakili Pemerintah dan masyarakat Provinsi Bali, Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Chairman Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiada dan seluruh panitia yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali dalam menyelenggarakan IYC 2023 U-20 yang menghadirkan club sepak bola terkenal di dunia. Kejuaraan sepak bola internasional U-20 ini merupakan pertama kali diselenggarakan di Bali, sekaligus merupakan kehormatan dan kepercayaan kepada Pemerintah Provinsi Bali, bahwa Bali mampu serta siap menyelenggarakan event sepak bola internasional. “Saya berharap IYC 2023 mampu membangkitkan spirit anak – anak muda dalam memajukan olahraga sepak bola di Bali maupun di Indonesia,” ujar Gubernur Koster.

Oleh karena itu, event seperti ini akan terus diselenggarakan ke depan setiap tahunnya bekerjasama dengan Pancoran Soccer Field, dengan harapan di tahun depan melibatkan lebih banyak club sepak bola. “Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih, IYC 2023 di Bali tidak saja mampu mengairahkan semangat persepakbolaan di Bali dan Indonesia, tetapi juga sekaligus mendukung Bali menjadi sport tourism, karena Bali telah memiliki modal sebagai destinasi utama wisata dunia yang berbasis budaya, berkualitas, bermartabat, berdaya saing secara berkelanjutan,” tandasnya.

Baca juga:  Gubernur Koster Siapkan Lahan Relokasi Warga Terdampak Banjir di Jembrana

Kepada para pemain, pelatih, dan official yang hadir ke Bali, Gubernur Koster mengajak agar menjadi duta – duta Bali di negara masing – masing untuk menyampaikan kabar baik, bahwa Bali adalah pulau yang aman, nyaman, damai, dan indah untuk dikunjungi. Semoga selama di Bali, para pemain, pelatih dan official, serta panitia dapat merasakan kekuatan aura alam Bali. Bali sebagai The Island of Gods, The Last Paradise on Earth.

Pada kesempatan ini, Gubernur Koster diapresiasi oleh seluruh pemain, pelatih, dan official club sepak bola, karena telah mementaskan keunikan seni dan budaya Bali dengan Tari Baris Bandana Manggala Yudha, Tari Trunajaya, dan Tari Oleg Tamulilingan, serta menyerahkan cinderamata Kain Tenun Endek Bali kepada Promotor Turnamen Sepakbola IYC 2023 U-20, Michel Salgado, Chairman PSF, Gede Widiada, perwakilan club dari Real Madrid CF, Barcelona FC, Kashima Antlers dan Bhayangkara Presisi. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN