Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait pelaksanaan pesta demokrasi, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden bersamaan dengan pemilihan Legislatif, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menekankan supaya seluruh anggota baik militer maupun PNS agar memegang teguh komitmen netralitas TNI. Prajurit TNI khususnya Kodam Udayana meningkatkan kewaspadaan. “Jangan mudah percaya dan terpengaruh terhadap maraknya pemberitaan media sosial yang tidak bertanggung jawab atau hoax. Cermati dan pastikan setiap informasi yang didapat, jangan sampai ikut menjadi penyebar hoax,” tegas Pangdam saat menjadi Inspektur Upacara Tujuhbelasan awal tahun 2019, Kamis (17/1) di Lapangan Praja Raksaka Kepaon Denpasar.

Selanjutnya Mayjen Benny membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pada intinya Panglima mengajak melihat kembali apa yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018. Berbagai cacatan peristiwa yang bukan hanya menjadi perhatian, tetapi juga menguji kesiapsiagaan dan kemampuan serta pengabdian TNI sebagai alat negara.

Seperti pelaksanaan Pilkada Serentak telah dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses, dimana keberhasilan itu juga tidak terlepas dari netralitas dan sumbangsih pengamanan TNI dengan mengerahkan personel puluhan ribu personel termasuk alutsista. Pada 2018 juga menjadi pembuktian bahwa TNI mampu menyelenggarakan beberapa kegiatan berskala besar secara serentak, seperti penanggulangan bencana gempa bumi di Lombok dan Palu, Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, termasuk IMF-WB Annual Meeting di Bali.

Baca juga:  Agar Tak Disorot Media Asing, Pantai Harus Bersih dari Sampah

Selain itu, dilaksanakan pengembangan organisasi dalam rangka mendukung program pemerintah dengan membentuk Divisi III/Kostrad, Koormada III, Koopsau III dan Pasmar III di wilayah timur Indonesia. Dengan demikian kekuatan pertahanan dan pembangunan basional akan semakin merata dan mendukung kedaulatan negara. “Untuk misi PBB, TNI menempati posisi ke-7 dunia sebagai negara kontributor Pasukan Perdamaian PBB. Dimana sampai saat ini TNI telah menugaskan puluhan ribu personel termasuk wanita TNI yang bertugas di berbagai posisi di bawah bendera PBB,” tegas Pangdam saat membacakan sambutan Panglima TNI. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.