Plafon ruang rapat Camat Kuta jebol. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Membahayakan! Beberapa sudut plafon ruang rapat kantor Camat Kuta terlihat berlubang karena jebol. Pantauan di lokasi terdapat dua lubang besar yang menganga di atap plafon pertemuan Kacam Kuta ini.

Selain yang jebol, juga terdapat retakan yang memanjang bahkan hampir mengelilingi pinggiran atap ruangan tersebut. Kondisi ini tentu membahayakan jika tidak segera ditangani.

Terkait kondisi ini, Sekcam Kuta, I Ketut Gede Arta tidak memungkiri jebolnya beberapa sudut plafon ruang rapat tersebut. Menurut Sekcam yang juga menjabat Plt. Lurah Kedonganan saat dikonfirmasi, Kamis (10/1), jebolnya plafon atap ruang pertemuan rapat tersebut terjadi saat terjadi gempa cukup besar tahun lalu.

Bahkan gempa tersebut juga mengakibatkan sejumlah kerusakan beberapa wilayah di Bali. “Iya ini memang jebol saat terjadi gempa besar belum lama ini, yang mengakibatkan kerusakan di sejumlah tempat di Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Atap SDN 9 Penyaringan Jebol

Mantan Lurah Benoa tersebut mengatakan, jebolnya plafon atap tersebut sudah sempat diperbaiki. Namun kerusakan kembali terjadi akibat gempa lanjutan. Kerusakan dan retak-retak yang terjadi dikarenakan bangun baja ringan yang menopang plafon tersebut melengkung karena digoyang gempa beberapa kali. “Untuk perbaikan tentu tidak bisa dilakukan secara parsial karena rangka bajanya yang mengalami kerusakan. Oleh karenanya akan dilakukan perbaikan terhadap rangka baja ringan tersebut pada bulan ini,” ucapnya.

Dia menyebutkan, bulan ini sudah dipastikan akan diperbaiki, karena mendesak dan sebelum dilaksanakannnya Musrenbang pada bulan Februari. Untuk perbaikan plafon atap secara keseluruhan, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran sebear Rp 75 juta. Pihaknya juga akan meminta asessment dari Dinas PUPR Terkait perbaikan plafon tersebut. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.