Jalan jebol - Gunakan alat berat, Dinas PUPR Kabupaten Gianyar memperbaiki jalan Jalan Drupadi Banjar Sakih Desa Guwang terputus akibat gorong-yang jebol. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Akibat gorong-gorong penghubung jebol menyebabkan Jalan Drupadi, Banjar Sakih Desa Guwang, Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar terputus.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Gianyar, Dewa Hartawan didampingi Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Made Gede Astawiguna Selasa (5/3), mengatakan, jalan yang berada di atas gorong- gorong yang jebol merupakan jalan kabupaten. “Gorong gorong dimaksud merupakan saluaran irigasi warga yang melintang di badan jalan kabupaten,” ucapnya.

Baca juga:  Jebol, Bahu Jalan di Jalur Utama Selat - Rendang

Dijelaskannya, jebolnya gorong-gorong karena pelatnya dan pasangan pondasinya sudah rusak. Dinas PUPR mengganti struktur gorong gorong dengan pemasangan box dimensi 60 x 60. “Untuk pengembalian kondisi pelapisan aspal di atas box kami akan laksanakan segera,” jelas Hartawan.

Dalam perbaikan jalan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Gianyar Ngakan Rai Astawa, S.H. dengan berkolaborasi bersama petugas PDAM Kecamatan Sukawati dan petugas jaringan dari Telkom. Turut hadir memantau perbaikan jalan tersebut Pj. Perbekel Desa Guwang, I Nyoman Sarwaedi, S.Sos., MAP. dengan didampingi Kelihan Dinas Banjar Sakih, Banjar Manikan dan Banjar Tagtag Desa Guwang. Perbaikan gorong- gorong juga mendapat pemantauan dan pengamanan dari Babinsa Desa Guwang Koramil 1616-05/Sukawati Serma Ida Bagus Oka Bisma bersama Bhabinkamtibmas Desa Guwang Aiptu I Nengah Nirka. (Wirnaya/Balipost)

Baca juga:  Plafon Gedung DPRD Karangsem Ambruk
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *