Road Barrier-Petugas dari Badan Pengelola Kawasan Pura Agung Besakih memasang Road Barrier di lokasi trotoar jebol di Jembatan Titi Sudamala Besakih. (BP/Nan)

 

AMLAPURA, BALIPOST.com – Badan Pengelola Kawasan Suci Pura Agung Besakih memasang Road Barrier dilokasi jebolnya trotoar di Jembatan Titi Sudamala penghubung Pura Dalem Puri menuju Manik Mas. Pemasangan Road Barrier itu dilakukan untuk memberi tanda bahwa trotoar jebol sehingga warga maupun pengendara bisa berhati-hari saat melintas di jalur tersebut.

Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Besakih, I Gusti Lanang Muliarta, Jumat (19/1), mengungkapkan, meskipun trotoar yang ada di jembatan Titi Sudemala jebol, akan tetapi pihaknya tidak menutup akses jalan di lokasi.

Baca juga:  PLN Dukung Pembangunan PLTS di Tol Bali Mandara

“Akses lalu lintas di jembatan tidak kita tutup, pengendara masih bisa melintasi jalur tersebut. Karena pasca trotoar jebol, kita hanya pasang Road Barrier di lokasi agar warga maupun pengendara tahu kalau ada trotoar jebol sehingga bisa hati-hati. Yang kita tutup khusus untuk pejalan kaki di trotoar saja,” ucapnya.

Lanang Muliarta menambahkan, pihaknya tidak tahu secara pasti kapan proses perbaikan akan dilakukan oleh Dinas terkait, Dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi Bali.

Baca juga:  Tanggul Tukad Unda Jebol, Rumah Belasan KK Terancam Banjir Lumpur

“Kalau inspeksi sudah dilakukan, akan tetapi saya belum dapat info rencana perbaikannya. Jadi, saya kurang tahu kapan diperbaiki. Semoga saja perbaikan itu segera bisa dilakukan,” harapnya. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *