Jebol- Senderan SD N 12 Karangasem jebol menimpa bangunan rumah yang ada disampingnya, yang berlokasi di Lingkungan Tohpati, Kelurahan/Desa Karangasem, Karangasem, pada Senin (5/2) sore. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras mengguyur wilayah Karangasem kembali memicu terjadinya bencana alam. Kali ini sebuah senderan SD N 12 Karangasem jebol menimpa bangunan rumah yang ada disampingnya, Senin (5/2) sore.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Saat kejadian, wilayah Karangasem diguyur hujan deras. “Senderan yang jebol panjangnya sekitar 20 meter. Pondasi senderan jebol akibat tak kuat menahan aliran air hujan,” ucapnya.

Baca juga:  Kebakaran Lahan Nyaris Lalap Rumah dan Pura

Arimbawa mengatakan, akibat kejadian tersebut material senderan yang jebol tersebut, menimpa bangunan rumah warga yang ada disampingnya. “Rumah warga yang tertimpa pada bagian tangga menuju lantai dua rumah tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan, kalau pihaknya belum bisa melakukan penanganan. Rencananya assessment akan diajukan besok bersama dengan warga setempat. “Ancaman jebol susulan masih berpotensi terjadi, dan kita sudah himbau dn di arahkan agar masyarakat sementara waktu pindah ke tempat yang lebih aman,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Siap-siap! Pantai di Bali akan "Dibanjiri" Sampah Kiriman

 

BAGIKAN