Ilustrasi. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Proses seleksi dan penjaringan calon Sekda Tabanan memasuki tahap seleksi administrasi pendaftaran. Keempat orang yang mendaftar dinyatakan lulus administrasi dan bisa mengikuti tahap seleksi selanjutnya.

Kelulusan ini berdasarkan surat pengumuman Nomor 800/07/PANSEL-SEKDA/2018 tentang hasil seleksi administrasi seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (Sekda) di lingkungan Pemkab Tabanan tertanggal 8 Nopember 2018 ditandatangani ketua tim seleksi I Nyoman Wirna Ariwangsa. Dalam surat tersebut dinyatakan keempat pendaftar Calon Sekda dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Kepala badan kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPMSDM) I Wayan Sugatra, Kamis (8/11) mengatakan keempat pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi yakni I Gusti Agung Rai Dwipayana jabatan saat ini sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, I Gede Susila jabatan saat ini Kepala Dinas Pendidikan, I Wayan Kotio jabatan saat ini Kepala Dinas Persip dan I Wayan Sarba jabatan saat ini sebagai Kasatpol PP. “Keempat Calon memenuhi syarat administrasi sehingga semuanya berhak mengikuti tes selanjutnya,” sebutnya.

Baca juga:  Seribuan Pelamar CPNS di Buleleng Tak Lolos Karena Ini

Para calon yang lulus administrasi ini selanjutnya akan mengikuti proses seleksi assesment test dari tim assesor yang ditunjuk BKN. Pelaksanaan assesment test dilakukan 12-14 November.

Test yang akan diikuti yakni tes kompetensi manajerial dan sosio kultural. Seleksi akan dilakukan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Setda Tabanan.

Setelah test tersebut, nantinya kandidat akan membuat tulisan tentang inovasi yang akan dilakukan kalau nanti terpilih sebagai Sekda. Mereka juga harus mempresentasikan karya tulisnya di hadapan tim assesor. “Peserta wajib membuat karya tulis dan dipresentasikan dihadapan tim assesor,” ujar Sugatra. (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.