DENPASAR, BALIPOST.com – Ditlantas Polda Bali mengumpulkan puluhan mobil dan sepeda motor Patwal di Lapangan Maisonette Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Senin (1/10). Kendaraan yang akan digunakan mengawal VVIP dan delegasi IMF-Word Bank tersebut, selain milik Ditlantas juga dari jajarannya.

Apel tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan kondisi dan perlengkapan kendaraan tersebut. Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, saat memberi sambutan mengatakan, pihaknya sangat perlu mengecek atau memeriksa kesiapan kendaraan Patwal tersebut.

Menurutnya ada beberapa hal perlu dipersiapkan lebih lanjut berkaitan dengan kelengkapan. “Kelengkapan ini sangat melekat berkaitan dengan fungsi dan kegunaannya di lapangan. Saya salut dengan kebersihan kendaraan dan sebagainya, bahkan ada mobil suara mesinnya tidak terdengar. Mudah-mudahan kesiapan-kesiapan ini menunjukkan keyakinan kita dalam melaksanakan tugas di lapangan,” ujarnya.

Baca juga:  Musim Hujan, Banjir Landa Jalan Denpasar-Gilimanuk

Kombes Sumanajaya mengatakan, pihaknya sempat mengecek kendaraan Patwal BKO dari Mabes Polri. Namun jumlahnya masih kurang karena yang dibutuhkan sebanyak sekitar 450 kendaraan. “Akan berkembang terus, tapi saya yakin kita selalu siap melaksanakan tugas. Mudah-mudahan rekan semua juga menyiapkab fisik, jaga kesehatan. Yang sudah menguasai kendaraan, saya harapkan harus berlatih,” pintanya.

Ia juga berharap kesiapan petugas RTMC wilayah karena bisa membantu mengarahkan atau menuntun anggota di lapangan, khususnya personel Patwal. “HT sangat vital, tolong manfaatkan sebaik-baiknya. Saya minta Bid. TI khusus lalu lintas pakai channel sendiri,” ungkap Sumanajaya. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.