Mobil milik warga yang diparkir di garasi terbakar pada Jumat (26/4) dini hari. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran mobil milik warga di Kabupaten Karangasem kembali terjadi pada Jumat (26/4). Kali ini mobil yang terbakar milik warga di Jalan Ngurah Rai, Amlapura.

Akibat kejadian tersebut kerugian materiil mencapai puluhan juta rupiah. Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran mobil milik Ida Wayan Ambara Putra tersebut terbakar sekitar pukul 00.45 WITA.

Kebakaran pertama kali dilihat oleh warga sekitar yang kebetulan bangun. Melihat kejadian itu warga langsung memberitahu warga sekitar.

Baca juga:  Gara-gara Bakar Sampah,¬†Toko Sepeda Terbakar

Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Dinas Damkar Karangasem. Sesaat menerima laporan, Petugas Damkar langsung ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, Jumat (26/4) mengungkapkan pihaknya menerjunkan sembilan personel dengan empat mobil Damkar ke lokasi kejadian.

“Yang terbakar adalah satu unit mobil serta garasi ukuran 4 x 6 meter. Untuk penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui secara pasti. Dan akibat kejadian tersebut, kerugian materiil yang dialami oleh pemilik kurang lebih mencapai Rp 50 juta rupiah,” ujarnya.

Baca juga:  Tumpukan Sampah di Batur Terbakar, Cegah Api Meluas Dua Damkar Dikerahkan

Sementara itu, Kasi Dalop Damkar Karangasem, I Putu Darma Kartika menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran yang kebetulan bangun saat kejadian tersebut. “Yang terbakar mobil dan garasi. Garasi tersebut disewa oleh pemilik mobil. Di sana terdapat delapan los garasi mobil, dan yang terbakar satu los garasi mobil saja,” ujarnya.

Darma mengatakan gatasi tersebut memang tidak dijaga. “Dari informasi pemilik, mobil diparkir sekitar pukul 16.00 WITA usai dipergunakan. Dan untuk penyebab belum diketahui secara pasti,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Lama Dibiarkan Kering, Kolam Bale Kambang di Kantor Pemkab Bangli Penuh Semak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *