Sejumlah warga menggunakan layanan bus listrik dengan menerapkan protokol kesehatan. Disiplin menerapkan prokes 3M dipercaya bisa memutus penyebaran COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (14/11), Bali melaporkan tambahan kasus COVID-19. Kabar baiknya, kasus baru lebih sedikit dari tambahan pasien sembuh dan tidak ada kasus meninggal dilaporkan.

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, menunjukkan terdapat 61 orang dilaporkan sembuh hari ini. Tambahan harian itu, selama tiga hari berturut-turut dilaporkan Bali mulai Kamis (12/11).

Kumulatif kasus sembuh mencapai 11.616 orang. Jika dipersentasekan, tingkat kesembuhan mencapai 91,96 persen.

Baca juga:  Sejumlah Permasalahan Ini, Penyebab Warga Enggan Naik Transportasi Umum

Untuk pasien sembuh, terbanyak berasal dari Gianyar 22 orang. Denpasar di posisi kedua dengan 14 orang sembuh. Tabanan dan Bangli di posisi ketiga dengan jumlah sembuh sebanyak 8 orang.

Sedangkan Badung melaporkan tambahan 4 orang, Klungkung 3 orang, dan Buleleng 2 orang. Ada dua kabupaten nihil tambahan pasien sembuh, yaitu Jembrana dan Karangasem.

Sementara itu, kasus baru tercatat sebanyak 48 orang. Kumulatif kasus positif COVID-19 Bali mencapai 12.631 orang.

Baca juga:  Sepekan Terakhir Penularan COVID-19 Denpasar Capai 3 Digit, BOR RS Wangaya Hampir Sentuh 70 Persen

Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak berasal dari Gianyar sebanyak 14 orang. Disusul Denpasar 12 orang, Tabanan 8 orang, Badung 6 orang, Karangasem 5 orang, dan Klungkung 3 orang. Sementara Jembrana, Bangli dan Buleleng tidak melaporkan adanya kasus baru.

Kumulatif korban jiwa tetap sebanyak 404 orang (3,2 persen). Rinciannya 401 WNI dan 3 WNA.

Selain itu terdapat kasus aktif sebanyak 611 orang (4,84 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, Wisma Bima, UPT Nyitdah, dan BPK Pering. (Rindra Devita/Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Cukup Banyak Warga Tampaksiring Positif COVID-19, Dikeluhkan Minimnya Bantuan Pemerintah untuk Isolasi Mandiri
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *